Cara Merawat Sabung Ayam Yang Benar

Cara Merawat Sabung Ayam Yang Benar – Ayam bangkok memiliki banyak sekali peminat. dimulai dari grup pemuda bahkan orang tua. Kekhasan ayam ini adalah bentuk tubuhmnya lebih tegap dan gagah.

Bahkan bukan hanya itu, bila ayam mendapatkan perawatan istimewa, karenanya dibagian tubuh ayam akan menimbulkan bulu yang cantik penuh warna.

Langkah Melatih Ayam Aduan
Terdapat beberapa hal yang butuh Anda lihat dalam mengawasi dan melatih ayam aduan. Lihat langkah  langkah berikut ini.

Langkah Melatih Fisik Ayam Aduan
Ayam sabung mulai menampakan kedewasaanya dibarengi dengan takjub waktu ketemu atau berdekatan dengan lawan jenisnya, biasanya ini berjalan pada usia 8 sampai 9 bulan. Pada usia ini, ayam aduan mesti untuk berpisah dengan sanak saudaranya (memiliki kandang sendiri).

Waktu pagi hari ayam harus dijemur, lakukan hal ini secara teratur keseharian sekurangnya kurang lebih 2 jam. Batas jam untuk berjemur yaitu seputar sampai dengan 10 pagi. Lantas lakukan lagi pada sore harinya, lepaskanlah ayam aduan supaya dia dapat berjalan bebas dan mencakar tanah sekalipun mencari makan untuk melatih otot kakinya.

Waktu proses ini di lakukan, ayam sabung cukup kasih latihan yang ringan-ringan saja. Cara barusan memiliki arah untuk mengamati keindahan bulunya, karena ayam sabung dengan usia muda memiliki kulit yang sensitif “bulu nya gampang rontok “.

Selain itu, jadi penyesuaian saja, supaya otot ayam tidak kaget waktu dikasih latihan setelah itu.

Langkah Melatih Pukulan Ayam
Tentunya Anda semua penghobi ayam sabung tahu bila latihan loncat untuk ayam sabung cukup penting, karena saat ayam memukul lawan, mereka masih dalam keadaan tengah meloncat.

Latihan ini memiliki arah memukul musuh di udara dan akan tingkatkan tenaga pukulannya dengan maksimal. Untuk bikin ayam sabung dengan loncatan yang baik, anda hanya perlu untuk melempar lemparkan ayam sabung ke udara berulang-kali kali.

Dengan cara barusan dapat membantu ayam agar beranggapan tengah berjumpa dengan musuhnya. Tahap selanjut nya adalah langkah melatih otot sayap ayam, otot kaki serta pernapasanya.

Dengan latihan ini akan membuat ayam jadi lebih lincah, lakukan latihan ini pada sore hari saja. Perlu dipahami juga sebelum latihan jangan sampai lupa memberi makan ayam lebih dulu. Tunggu kurang lebih satu jam. nah lalu baru mulai melatih.

Pegang ekor ayam lalu angkat tinggi-tinggi sampai kepala ayam ada pada bagian bawah, biarkanlah kaki dan sayap ayam meronta-meronta dan mengekap. lakukan latihan ini waktu satu atau dua menit saja”.

Bila keadaan ayam sehat dan kemungkinan besar untuk medapat latihan ini lebih keras karenanya Anda bisa mengerjakannya sering, selangi dengan waktu istirahat.

Langkah Melatih Nafas Ayam Aduan
Setelah proses ke 3, lantas masuk pada tahap melatih leher. Pada tahap ini sebenarnya tidak jauh beda dengan cara melatih ayam aduan agar dapat meloncat.

Namun bagian yang disanggah oleh tangan adalah bagian pantat dan dibagian leher cocok di bawah kepala. “Angkat tangan dengan bersamaan sampai ayam dalam tempat menggantung lalu tarik ke kanan dan kekiri, biarkanlah kaki ayam meronta-ronta”.

Arah dari latihan ini supaya otot pada leher jadi keras, karena ini merupakan senjata ampuh dalam pertarungan, agar pertarungan jarak dekat si ayam dapat kuasai untuk lebih menundukkan kepala waktu lalu memukulnya. Kemudian latihan lari. Dengan cara barusan dapat melatih semua otot ayam dan pernapasannya, selain itu dengan latihan ini akan membuat ayam jadi lebih lincah.

Anda hanya perlu mempersiapkan satu ayam lagi jadi pancingan dan dua kurung kerangka yang mempunyai ukuran berbeda. Trick-nya adalah susunan dua kerangka itu. Lalu simpan ayam jadi bahan pancingan ke kerangka yang sudah disiapkan.

Lantas lepaskan ayam yang ingin dilatih fisiknya. Perlu untuk memerhatikan agar ayam tidak kehabisan tenaga kurun waktu pelatihan. Kemudian latihan berenang. Latihan ini bertindak untuk melatih otot-otot ayam penting otot kaki. Trick-nya yaitu lemparkan ayam kekolam dan berikan pengawasan.

Sampai setelah itu ayam menepi dengan sendirinya. Lakukan hal ini berulang-kali. Berikan kesempatan pada ayam aduan untuk coba beradu potensi pada lawannya.

Latihan ini banyak sekali faedahnya, mulai dari melatih mental juga dapat melatih potensi fisik keseluruhannya. Dalam kerjakan latihan tarung ini, jangan sampai kelamaan lantas usahakan agar bulu yang berada di tubuh ayam tidak rusak. Hal ini berguna untuk mengamati keamanan taji dan paruh ayam bisa ditutup dengan plester.

Pemberian makanan dalam mengawasi ayam sabung demikian penting, Bila pemberian makanan pada ayam tidak bagus, karenanya hasil yang didapatkan juga sama. Oleh karena itu Anda harus tahu pakan apakah yang butuh dikasihkan pada ayam aduan yang sudah siap beradu atau kurun waktu perubahan.

Untuk ayam yang masih dalam waktu perubahan, Anda bisa memberikan pur agar usus ayam terbangun dengan baik. Tengah untuk ayam yang sudah siap beradu, Anda bisa memberikannya beras merah atau bangsal, beri makan ayam 1x sehari secara teratur yaitu sore hari saja.

Baca Juga : 4 Bentuk Super Jalu Mematikan Pada Ayam Aduan

error: Terima Kasih

Agen Sabung Ayam Online