Ayam Pilipin dan Sabung Ayam Taji

Ayam Pilipin dan Sabung Ayam Taji. Ayam Pilipin merupakan salah satu ayam yang terkenal dalam dunia sabung ayam. Biasanya ayam ini selalu diikutsertakan dalam kompetisi sabung ayam dan dominan menggunakan taji pisau, oleh karena itu ayam ini terkenal juga dengan sebutan ayam tipe petarung taji.

Sesuai namanya, Ayam Pilipin ini memang berasal dari negara Filipina/Pilipin dan merupakan hasil buah cinta dari perkawinan silang antar ayam kampung. Kemudian dalam perkembangannya, ayam Pilipin sekarang sudah dilatih khusus untuk menjadi ayam petarung yang mematikan, dan tidak diragukan akan kemampiannya. Diperkirakan ayam ini akan mampu bersaing menyaingi ketangguhan ayam Bangkok.

Adapun contoh jenis Ayam Pilipin:
1. Black Bonanza : Ayam Pilipin yang memiliki warna bulu hitam dan sedikit kebiruan.
2. White Claret : Ayam Pilipin jenis ini memiliki bulu dominan warna putih.
3. Alba : Ayam Pilipin yang memiliki bulu dengan dominan warna merah.
4. Sweater Rounhead : Ayam Pilipin ini memiliki tubuh yang paling kekar dan juga singset.
5. Grey Cockfight : Ayam Pilipin jenis ini dominan berwarna hijau dan warna kaki beragam.

Ayam Pilipin dan Sabung Ayam Taji

Sabung Ayam Pilipin memang dikenal sadis dan berdarah. Dalam setiap pertandingan sabung ayam, ayam Pilipin pasti saling membunuh dan penuh darah dimana-mana. Dan pertandingan ini hanya akan menyisakan 1 ayam sebagai pemenang. Pertandingan ini cukup mengerikan karena menggunakan taji pisau di kakinya, akan tetapi hal inilah yang menjadi daya tarik khas dari sabung ayam Pilipin. Mungkin ada sekitar 100 ekor ayam yang mati dalam sehari. Masyarakat Pilipin menyebutnya sabung ayam ini dengan sebutan Sabong.

Dalam perawatannya, Ayam Pilipin biasanya selalu diberikan vitamin agar ayam Pilipin tersebut selalu sehat dan bertambah staminanya terutama saat ingin diadukan dalam sabung ayam nantinya. Ayam-ayam Pilipin ini selalu mendapatkan pelatihan yang rutin serta perawatan extra lainnya. Ayam-ayam ini sudah terkenal sebagai mesin pembunuh yang cepat untuk lawannya, dan juga karena didukung oleh penggunaan pisau taji yang sangat tajam.

Ayam Pilipin ini memiliki pergerakan yang lincah dan gesit. Hal ini didukung juga dengan bentuk ayam Pilipin yang kekar dan ramping. Pertarungan yang memakai taji pisau merupakan pertarungan yang sangat cocok dengan ayam ini karena didukung oleh kegesitannya tersebut. Jika ayam ini hanya mengandalkan pukulan tanpa taji pisau, maka lawan-lawan yang di hadapinya akan sangat sulit di tumbangkan. Faktor utamanya mungkin karena ayam Pilipin ini memiliki ukuran badan ramping sehingga akan susah untuk mengalahkan lawan jika hanya mengandalkan pukulannya. Ayam Pilipin juga memiliki mental yang kuat, tak pernah takut dengan lawannya.

Sekian~

www.agens1288.com

error: Terima Kasih

Agen Sabung Ayam Online